HAI!

2 comments
Akhirnya! Kenapa akhirnya? Padahal baru awal buat blog.

Ya, karena sebenarnya niat membuat blog sudah lama ada namun tak kunjung nyana. Sederetan alasan kujadikan pembenaran, waktu dan daya yang utama. Pada dasarnya, aku bukan orang yang suka membaca, apalagi menulis. Aku sosok yang lebih nyaman berbicara, bak keran air yang lupa dimatikan. Tapi sekeliling mengajariku, "If it's not written, it will be forgotten". Kuberanikan diri untuk coba-coba menulis, sesederhana apa yang terlontar dari mulutku kudokumentasikan dengan rapi. Karena belum ada media yang memadai, kumpulan tulisan abal-abal itu kubagikan lewat notes di 'buku muka' dan numpang di blog orang.

----------------------------------- Verba Volent Scripta Manent ------------------------------------------

Tentang blog ini, sekilas dari namanya terkesan seperti punya seniman atau mungkin penikmat karya sastra jempolan. Bukan, nama blog ini diambil dari bahasa Ibrani kuno, yang artinya "value your life". Spirit dari tiap tulisan di blog ini untuk memberikan perenungan sekaligus penghargaan akan setiap cerita kehidupan. Harapannya, setiap untaian kata memberikan makna sederhana yang membuat pembaca bisa menghargai kehidupan di segala sisi lebih dan kurangnya.

Tentang penulis, sebut saja -mrrs-, seorang gadis yang belum genap 24 tahun, berlatar belakang seadanya namun berusaha membuat hidup ada apanya. Hidup nomaden mengikuti arah angin, hingga berlabuh di Jatinangor untuk menjadi mahasiswi Hubungan Internasional yang lulus sebelum 4 tahun dengan IPK cumlaude katanya. Terlanjur cinta dengan dunia anak-anak sampai skripsi pun mengambil isu Hak Asasi Anak dengan studi kasus Tentara Anak di Myanmar, bersama teman-teman senasib mendirikan Komunitas Budak Leutik. Lulus kuliah bekerja kurang lebih sepuluh bulan sebagai junior analyst hingga bulat tekad untuk resign demi mencicipi lika-liku hidup. Beruntung terpilih dari 7500 orang untuk bergabung dalam Indonesia Mengajar dan setahun berbagi hati dengan anak-anak di ujung utara Kepulauan Tanimbar. Sepulangnya, dengan kengototan untuk tetap berkecimpung di dunia anak, nasib membawa saya di Komisi Nasional Perlindungan Anak menangani bidang Advokasi dan Reformasi Hukum.

Tentang tulisan di blog ini, tidak ada satu genre yang membatasi selama spirit tulisannya tetap sama yakni berbagi cerita sekaligus memotivasi. Mulai dari yang bertema, dari yang singkat hingga yang bertele-tele, mulai dari tulisan pribadi, terinspirasi, maupun titipan dari teman, mungkin disajikan.

Singkat kata, selamat menikmati celotehan tertulis dari saya. Promosi blog ini selama masih berada di jalan lurus, amat diperbolehkan.


Salam hangat,


--- mrrs ---